Rabu, 01 Februari 2017

Hari Pertama Masuk BLC-Perkenalan

Hari Pertama Masuk BLC-Perkenalan

Assalamualaikum Wr.Wb.
Hallo kawan,, Apa kabar kalian ??

Kesempatan ini saya berbagi pengalaman tentang kesan-kesan pertama masuk di BLC Telkom Klaten.

Sebelumnya perkenalkan nama saya Enggar Andrianto, asal sekolah SMK NEGERI 1 PACITAN. Datang pertama kali pada hari Rabu, 1 Februari 2017 dengan 2 teman saya Ade dan Ilham. Kesan-kesan pertama saya masuk di BLC Telkom Klaten, yaitu saat perkenalan di depan perasaan saya sedikit tegang serta gugup juga kaki rasanya bergemetar






Perkenalan dimulai dari SMK dari Jakarta, dan disambung dari SMK Binangun Cilacap, baru selanjutnya dari SMK saya kemudian SMK Bina Patria Sukoharjo. Saat perkenalan banyak sekali teman yang mengajukan pertanyaan. Pertanyaannya mengenai jurusan, alasan datang ke blc, kesan pertama masuk, cita-cita, dll.

Setelah selesai perkenalan selanjutnya kita lanjutkan untuk belajar. Ohh iya disana teman-teman tidak sungkan untuk mengajari jika kita bertanya. Tahap pertama untuk kami yaitu menginstalasi linux mint. Karena saya sudah menginstal linux Debian, ini saya tanyakan kepada teman yang sudah lama disini, dan katanya tidak apa-apa. Jadi saya pakai yang debian dulu.


 Gb. Tampilan menu Debian 8

Untuk proses instalasinya saya tidak screenshoot, karena sudah lumayan lama saya menginstalnya. Jadi itu tampilan menu pada Debian 8.
Kemudian selanjutnya belajar ngeblog, selain itu kita juga dapat pencerahan dari mbah Suro, dikasih materi. Disini jika kita tidak bisa kita juga bisa bertanya, sharing dengan teman. Temennya ramah-ramah kok.

Jadi, bagi teman-teman yang ingin PKL silahkan datang saja ke BLC. Disini menyenangkan kok. Jadi, itu saja yang saya sampaikan.

Terima kasih.....


0 komentar:

Posting Komentar