Selasa, 14 Maret 2017

tips upload file ke owncloud


Assalamualaikum wr.wb
Apa kabar sobat semua., semoga selalu baik yaa.
yak, seperti yang biasa saya lakukan, saya akan tulis dan shareing dengan kalian semua. Di tulisan kali ini saya bagikan tentang bagaimana kita mengupload file ke owncloud.

a. Pengertian
Seperti pada tulisan sebelumnya bahwa owncloud itu adalah suite software client-server untuk menciptakan layanan file hosting. ownCloud secara fungsional sangat mirip dengan Dropbox .  Kelebihan dari owncloud yaitu gratis dan open-source dan dengan demikian memungkinkan orang untuk menginstal dan mengoperasikannya tanpa biaya pada server pribadi. ownCloud difungsikan seperti Google Drive, yang digunakan untuk media penyimpanan.

b. Latar belakang
Kadang kita suka kerepotan saat ingin menyimpan data, kita dapat menggunakan owncloud untuk menyimpan data maupun file atau sebagai tempat mencadangkan file saat melakukan backup

c. Tujuan
Menaruh dan menyimpan file di owncloud

d. Langkah-langkah
1 . Langkah pertama masuk/login pada owncloud
2. Kemudian pada gambar  seperti dibawah, kalian klik tanda plus (+)  -> pilih upload.

3. Langkah selanjutnya adalah mencari file yang akan diupload. Jika sudah klik open.

4. Setelahnya akan terlihat proses seperti gambar dibawah. Perhatikan gambar yang saya beri tanda panah merah.

 5. Di bawah ini terlihat file yang di upload sudah ada, saya tandai di kotak merah tersebut. Proses upload selesai.

ya itulah tadi teman-teman, kekurangan dan kesalahan mohon dimaafkan, saran dan kritikan dapat disampaikan
sekian dan semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar