Rabu, 12 April 2017

Wing Sentot (Berbagi Pengalaman Dengan Anak BLC-TELKOM )

 Assalamualaikum wr.wb
Rabu, 12 April 2017 tidak disangka-sangka BLC Telkom Klaten kedatangan tamu yang merupakan seorang seniman dan juga musisi yang telah melakukan perjalanan mengelilingi Asia Tenggara dengan mengayuh sepeda. Beliau bernama Wing Sentot Irawan, lahir di Magelang, dan pindah ke Lombok. Ia pindah dengan alasan karena ayahnya seorang TNI yang bertugas di Lombok.
Saat Wing mampir ke BLC Telkom Klaten ini, dia telah bersepeda dari Brunai Darussalam dalam program "Silent of Journey Wing Sentot Irawan" mengelilingi Asia Tenggara.
 Dia berprofesi sebagai seorang seniman, musisi, sekaligus pemerhati lingkungan yang namanya telah tersebar dari sabang sampai merauke. Kami sempat bertanya bagaimana awalnya mas Wing bisa berkeliling Asia tenggara dengan sepeda, kata mas Wing dulu dia diajak temannya untuk bersepeda dari Lombok sampai ke Bandung, dan mas Wing berkata sama temannya "Kalau dari Lombok ke Bandung itu dekat, kenapa tidak dari Lombok ke Aceh".

 Lalu pada tahun 2010 mas Wing benar - benar bersepeda dari Lombok menuju ke Aceh, dan sampai sekarang dia masih bersepeda tidak hanya mengelilingi Indonesia tapi mas Wing juga mengelilingi Asia Tenggara hanya dengan bersepeda. Lalu kami bertanya apakah ada kendala dalam materil? mas Wing menjawab "Sampai sekarang saya tidak ada kendala berarti dalam hal materil".

 Dia memang orang gila katanya, tapi gila dalam hal positif untuk peduli akan lingkungan sekitar dan sesama umat manusia. Pada saat di BLC Telkom Klaten ini mas Wing banyak bercerita tentang pengalamannya selama awal bersepeda sampai sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar